Kamis, 30 Juni 2016

Coretan Sebuah Cerita

Berteman itu main bareng, bukan jaim bareng


"Kita tidak akan tahu apa yang sedang dirasakan teman kita, kalau kita tidak pernah nyoba merasakannya," kata-kata bijak penuh makna. Tapi emang bener sob, kalau kita punya temen coba deh kalian bangun ikatan dengan temen kalian. Gua ibaratin gini sob, "tak kenal maka tak sayang," secara harfiah emang maknanya lain, tapi bisalah kita masukin disini. 

Jangan ibaratin kalau berteman itu macam barang sob, barang kalau uda lama, usang, rusak pasti kalian buang. Coba ibaratkan kalau berteman itu seperti mencari saudara jauh yang udah lama gak ketemu. 


Berteman itu gak harus sama koq, inget sob..."walau berbeda-beda tapi tetap satu jua," pasti tau lah kata-kata itu. Menghargai teman yang berbeda itu lebih baik karena bisa bikin pertemanan kalian jadi lebih asik dan santai sob...


Ikatan yang kuat antara kalian bisa jadi suatu jalan untuk merasakan indahnya dunia. Masalah pastilah timbul, tapi coba kalian lihat dari sisi positifnya sob...dibalik masalah pasti ada keceriaan kan. 
Keseruan dengan teman gak akan pernah dapat kalian ganti, kecerian dengan teman gak akan pernah bisa kalian ulang. Inget sob...jangan pernah sia-siakan waktu kebersamaan kalian ma temen-temen kalian. Lakukan apa yang ingin kalian lakukan, bebaskan diri dan lepaskan jiwa kalian sob. 
Walau harus berteduh di bawah batu karang sekalipun, yang penting aman ya sob...


Sob...suatu saat jika kalian udah sibuk masing-masing, kalian pasti rindu saat-saat itu. Suatu masa yang sangat berarti, suatu masa yang sulit terganti. 

Tidak ada komentar: