Senin, 06 Juni 2016

Galau

Galau...apa sih ???


Galau adalah suatu perasaan dalam keadaan tidak enak yang memberikan sugesti negatif pada pikiran kita. Penyebab galau ada berbagai macam, ada karena percintaan, tugas, dan lain sebagainya.
Kondisi yang bisa membuat kita galau adalah saat dihadapkan kepada suatu pilihan dan kita diharuskan untuk memilih akan suatu hal. Dari situ, maka akan menciptakan kebingungan pada pikiran kita dan emosi juga menjadi labil. 
Secara bahasa, memang tidak salah juga jika kata galau disejajarkan dengan keadaan mental sementara yang tidak tenang, sedih, dan sebagainya. Seperti yang selama ini kita dengar dan bahkan pernah kita alami. Tetapi, penekanan arti dari suatu kata dalam kamus itu memang lebih diutamakan, karena lebih konkrit sebagai bagian dari pemaknaan kata.
Walaupun memang dalam kenyataannya tidak selalu sama. Antara pengertian kata dalam kamus dengan penggunaan kata oleh masyarakat. Karena dalam kamus besar bahasa indonesia, kata 'galau' itu berarti 'sibuk beramai-ramai'. Nah...kalau dikorelasikan dengan kata 'galau' yang sering digunakan oleh kita, 'galau' tetaplah dikonotasikan dengan keadaan manusia yang sedang sedih, gelisah, bingung, dan lain sebagainya. 
Jadi penggunaan kata 'galau' itu memang sudah dikenal dengan konotasi sedih, bingung, dan lain sebagainya. 

Hidup ini bukan untuk galau, tapi untuk sukses. 
(Mario Teguh - Loving you all as always)

Tidak ada komentar: