Rabu, 08 Juni 2016

Saya dan Blog

HARAPAN DAN KEINGINAN MEMILIKI BLOG


Blog merupakan salah satu media dalam penyebaran informasi. Dikalangan masyarakat, blog sudah menjadi suatu wadah dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik kebutuhan moril maupun kebutuhan materil. Disini kebutuhan moril dimaksudkan bahwa melalui blog, mereka bisa mencurahkan apapun yang sedang mereka alami dan menuliskannya kedalam blog yang dimiliki. Dalam hal ini blog bisa menjadi diary online oleh masyarakat dan tentu saja apapun yang ditulis di blog kemudian di publikasikan maka akan di baca oleh pembaca dan akan segera mendapatkan respon dari pembaca. 

Selain sebagai diary online, blog juga berguna untuk menyalurkan bakat, baik bakat menulis, jurnalistik, cerita, gambar, dan lain-lain. 

Kebutuhan materil dimaksudkan bahwa melalui blog, kalian bisa mendapatkan penghasilan dengan cara berjualan online, menawarkan jasa, dan lain-lain. 
Selain kebutuhan tadi, masih terdapat manfaat memiliki blog, antar lain. 
BERBAGI
Saat kalian membuat blog, maka kalian sudah setuju untuk berbgai dengan orang lain, baik itu berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, berbagi informasi, maupun berbi cerita. 
PELATIHAN
Keahlian pasti butuh diasah dengan cara latihan secara teratur. Dengan melalui blog, kalian bisa melatih kemampuan dan keahlian kalian, baik itu keahlian dalan bidang jurnalistik, penulis, pelukis, komikus, dan lain sebagainya. Karena dalam dunia bloging, kalian akan dituntut untuk menghasilkan karya yang kreatif, unik, dan tentunya inspiratif. 
MENCARI TEMAN
Blog juga bisa menjadi ajang mencari teman dari berbagai tempat dan negara. 
PEKERJAAN DAN PENGHASILAN
Dengan pemikiran kreatif dan usaha yang keras, blog juga bisa menjadi ladang kita mencari rezeki. Walau pun jalan yang harus dilalui tidak lah mudah, tetapi banyak yang menjadikan blog sebagai ladang usaha mereka. 

Dari penjelasan mengenai manfaat blog, saya juga sangat tertarik dan ingin belajar membuat serta membangun sebuah blog. Karena saya sadar bahwa ketertarikan saya dalam menulis butuh latihan dan pengakuan. Untuk itu saya ingin sekali mempunyai blog sendiri. Bulan ini saya mencoba untuk membuat blog saya sendiri secara autodidak, tetapi masih banyak yang harus di perbaiki, sampai akhirnya saya mencoba untuk mempublish beberapa hasil karya saya, sampai saat ini pembacanya lumayan, walaupun belum ada yang memberikan respon atau komentar. 
Harapan saya setelah berlatih bloging, saya bisa mengembangkan blog saya sendiri dengan kreativitas yang dimiliki. Saya tidak pungkiri, suatu saat nanti saya ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang saya kembangkan ini. Tetapi penghasilan itu, saya anggap hanya sebagai buah dari kreativitas dan usaha yang saya lakukan dalam bloging. 
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Tetap semangat dan terus belajar dalam melakukan hal-hal baru. Jangan gampang menyerah dan tetap berusaha meraih mimpi dan mewujudkan impian, karena hanya itu yang kita miliki. 

Tidak ada komentar: