Selasa, 04 April 2017

Obyek wisata Citumang


Obyek wisata citumang

Pangandaran merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang berada didaerah paling ujung timur jawa barat, berbatasan dengan jawa tengah. pangandaran memang selalu menjadi tempat wisata yang manarik dan banyak diminati oleh para wisatawan asing maupun domestik. banyak sekali lokasi-lokasi wisata yang terdapat dipangandaran. salah satunya wisata air dan alam citumang yang berada di pedalaman kecamatan Parigi-Pangandaran. 

Sungai citumang memang sangat asri dengan pepohonan yang masih rindang dan air sungai yang jernih berwarna kebiruan akan mengundang banyak wisatan untuk berkunjung dan menikmati keindahan yang disodorkan oleh citumang. 
citumang terletak tidak jauh dari pantai pangandaran, kalian hanya butuh berkendara kurang lebih sekitar 45 menit. dan sekarang jalan menuju ke area citumangpun sudah bagus dan enak dilalui. rute nya jika kalian menggunakan mobil bisa langsung menuju arah Pasar Cibenda, searah dengan itu kalian akan menemukan petunjuk arah menuju ke area citumang, kalian bisa ikuti petunjuk arah tersebut. jika kalian menggunakan motor maka bisa mempersingkat waktu perjalanan. 
citumang sendiri dipercaya sebagai nama seekor buaya yang tinggal dan bersembunyi disungai tersebut. menurut cerita warga sekitar, buaya itu kakinya pincang. entah siapa yang menyebarkan cerita tersebut dan yang pernah bertemu dengan buaya tersebut. itu hanya cerita warga lokal, boleh percaya ataupun tidak. 

obyek wisata citumang


di area citumang kalian bisa melakukan berbagai macam aktifitas, seperti berenang, menyusuri sungai, body rafting, dan banyak lainnya. maka dari itu persiapkan rencana perjalanan kalian suapaya kegiatan kalian bisa optimal dan tidak terlampau melelahkan. waktu paling baik untuk mengunjungi area citumang ini adalah pada periode bulan kemarau, sedangkan pada musim hujan perjalanan ke area citumang licin dan basah belum lagi debit air sungai yang besar dan berwarna coklat bisa membahayakan pengunjung. 

jika kalian mempunyai rencana menghabiskan liburan kalian untuk mencoba berwisata ke citumang, kalian bisa menghubungi kami Mazero Tour, kami akan memberikan paket yang sangat menarik untuk kalian, untuk informasi pemesanan hubungi 081 310 378 305


Tidak ada komentar: